Facial Wajah di Ratuna Beauty Care

7 Jenis Facial Wajah yang Dapat Kamu Coba di Ratuna Beauty Care

Posted on

Wanita memang sudah seharusnya peduli terhadap kesehatan dan penampilan wajah. Terlebih mereka yang setiap harinya harus pergi ke luar rumah untuk beraktivitas. Debu, polusi, dan radiasi sinar matahari tidak dapat dihindari. Apabila kotoran yang menempel tadi dibiarkan menumpuk begitu saja tentu akan menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak sehat.

Salah satu perawatan populer yang biasa dilakukan untuk merawat kesehatan dan penampilan kulit wajah adalah facial treatment. Alasan sebagian kaum hawa melakukan facial wajah di klinik atau salon kecantikan tak hanya untuk membersihkan kulit wajah saja, melainkan juga sebagai sarana relaksasi. Mereka menyadari bahwa kulit yang tidak sehat berdampak pada stres.

Di artikel kali ini, kami akan coba mengulas jenis-jenis facial wajah yang dapat kamu coba di Ratuna Beauty Care. Klinik atau salon kecantikan ini bisa kita temui di wilayah Jabodetabek. Berikut ulasannya.

 

#1 Facial Normal

Facial Normal merupakan jenis facial yang dikhususkan bagi mereka yang memiliki kulit wajah normal atau tidak memiliki permasalahan kulit wajah yang mengganggu. Facial ini baik jika dilakukan rutin untuk mengangkat kotoran di wajah agar tidak menumpuk yang dapat menyebabkan masalah seperti jerawat.

Tahapan-tahapan facial normal diantaranya sebagai berikut :

  1. Massage / pijit aura. Melancarkan peredaran darah di wajah sehingga wajah tampak lebih rileks, ringan, dan lebih segar berseri.
  2. Penguapan / ozon. Berfungsi merangsang agar pori-pori membuka sehingga mudah untuk mengangkat kotoran yang menempel.
  3. Maskering. Jenis masker yang biasanya digunakan untuk facial normal adalah masker gold atau masker vitamin C. Fungsinya merangsang kolagen, memberikan nutrisi penting, dan mengangkat kotoran wajah.
  4. Hi Frequency (HF). Tahap selanjutnya yaitu HF atau bahasa sederhananya setrika wajah. Fungsi dari HF adalah untuk memberikan gelombang panas agar sel-sel kulit menjadi aktif dan merangsang agar kulit menjadi lebih kencang.
  5. Vacuum. Setelah di-HF, dilakukan vacuum untuk mengangkat sisa-sisa milk cleanser dan kotoran-kotoran yang masih menempel.
  6. Galvanic. Tahap akhir dari facial normal ini yakni proses galvanic. Hampir sama dengan HF namun menggunakan alat yang berbeda.

 

#2 Facial Acne

Sesuai dengan namanya, Facial Acne merupakan pilihan treatment untuk Anda yang memiliki jerawat di wajah, mulai dari jerawat ringan, beruntusan, hingga jerawat batu yang cukup parah. Facial jenis ini sudah termasuk ke dalam jenis pengobatan. Facial ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Biasanya satu minggu sekali wajib kontrol dan facial lagi.

Tahapan yang dilakukan pada dasarnya sama dengan Facial Normal, namun biasanya ada proses HF dengan menggunakan gelombang frekuensi yang berbeda untuk di bagian jerawatnya. Begitu pun pada proses vacuum, vacuum yang dilakukan adalah vacuum pengangkatan komedo dan jerawat. Perlakuannya tentu berbeda-beda untuk jerawat ringan maupun jerawat besar. Adakalanya jerawat dapat diangkat dan adakalanya tidak diangkat apabila kondisinya dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan seperti bopeng.

 

#3 Facial Oxygen

Satu ciri khas dan yang menyebabkan facial jenis ini disebut facial oksigen adalah penggunaan mesin oxy untuk mengantarkan air yang mengandung molekul-molekul oksigen ke wajah kita. Oksigen dibutuhkan kulit wajah untuk merangsang pertumbuhan kolagen, sebagai detoxifikasi racun, mempercepat pergantian sel, dan melembabkan kulit. Dengan facial oksigen kulit wajah tampak lebih sehat dan lebih cerah.

Adapun tahapan-tahapan facial oksigen pada dasarnya sama dengan facial lainnya. Hanya saja setelah proses HF, tahapan selanjutnya adalah tahapan oxy dengan menggunakan mesin spray khusus. Efek pada saat oksigen disemprotkan wajah terasa sejuk dan dingin.

Facial ini dapat digunakan untuk kulit normal, berjerawat, berminyak ataupun kering. Terdapat nutrisi dan perlakuan berbeda dalam melakukan facial oxy untuk jenis kulit yang berbeda tersebut.

Klik di sini untuk ulasan lebih lengkap mengenai facial oksigen.

 

#4 Facial Photo / IPL Ekonomis

Facial Photo merupakan salah satu treatment yang cukup banyak diminati di Ratuna Beauty Care. Treatment ini mengkombinasikan tiga proses treatment, diantaranya face toning, face rejuvenation, dan oxy infasion. Adapun manfaat Facial Photo diantaranya adalah merangsang kolagen, memudarkan kerutan halus, mencerahkan wajah, mengurangi flek hitam, mengecilkan pori-pori, serta membuat kulit wajah lebih kencang dan halus.

Facial photo treatment memanfaatkan sinar laser yang ditembakan langsung pada kulit wajah (rejuv). Pada proses pengerjaannya mata akan ditutup untuk menghindari pancaran sinar yang cukup mengkilat pada mata. Meskipun menggunakan sinar laser namun treatment ini tetap aman meski dilakukan satu minggu sekali.

Setelah mencoba facial photo ini Anda harus menghindari wajah dari air selama 90 menit setelah treatment.

 

#5 Facial Omega Light

Facial Omega Light atau dikenal juga dengan Photodynamic Ligth (PDT) Therapy adalah sebuah treatment yang cukup populer akhir-akhir ini. PDT treatment cukup aman dilakukan untuk mengatasi jerawat dan terbilang minim risiko. Prosesnya, setelah dilakukan proses facial dasar, wajah akan disinari cahaya yang memiliki warna dan gelombang berbeda yang disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah. Panjang gelombang yang dipancarkan bervariasi, umumnya 4 hingga 7 warna/panjang gelombang. Berikut adalah uraiannya :

Warna DetailFungsi
Red LightPanjang Gelombang 640 nm;
Kedalaman penetrasi kulit 1-6 mm
Merangsang regenerasi kulit; melancarkan peredaran darah; mengaktifkan nutrisi yang diberikan
Blue LightPanjang Gelombang 423 nm;
Kedalaman penetrasi kulit 1 mm
Membunuh bakteri penyebab jerawat; mencegah infeksi; mengurangi alergi kulit
Green LightPanjang Gelombang 532 nm;
Kedalaman penetrasi kulit 0,5-2 mm
Menghaluskan; meningkatkan sensitivitas kulit; memberikan efek rileks
Yellow LightPanjang Gelombang 583 nm;
Kedalaman penetrasi kulit 1-2 mm
Mengurangi kemerahan/luka; erythema; mengurangi pembengkakan dan efek pigmen lainnya

Proses penyinaran berlangsung selama 20-30 menit.

 

#6 Facial Ultrasound

Ultrasound adalah sebuah terapi dengan memanfaatkan gelombang suara dengan frekuensi lebih dari 20.000 Hz. Penggunaan alat ultrasound pada wajah menghantarkan efek panas yang berguna untuk merangsang pembentukan kolagen baru sehingga kulit menjadi lebih kencang.

Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun dalam tubuh. Semakin banyak kolagen, kulit akan terasa lebih kencang, elastis, dan lembab. Dengan kulit yang mengandung kolagen inilah seseorang akan terlihat lebih awet muda dan bebas dari keriput.

Sudah jelas, manfaat dari ultrasound treatment ini adalah untuk pencegahan penuaan dini (anti aging). Umumnya, treatment ini dilakukan untuk kulit yang tidak memiliki jerawat banyak. Treatment ini juga sering dilakukan wanita untuk menghasilkan wajah yang lebih tirus.

 

#7 Facial Diamond / Blink-blink

Facial diamond atau facial blink-blink secara umum prosesnya sama dengan facial oxygen, yang membedakan adalah dari masker yang digunakan. Facial blink-blink menggunakan masker diamond. Masker ini bahannya mirip serpihan hijau mengkilap seperti seperti kaca. Fungsi dari masker ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan sebagai whitening.

Facial diamond sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin tampil lebih cerah seketika dan direkomendasikan bagi pemilik kulit wajah normal atau dengan sedikit jerawat. Kulit berjerawat cukup parah (meradang) tidak direkomendasikan mencoba treatment ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *